Jakarta: Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan. Bantuan disalurkan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group.

“Karena kami tidak tahu jalur distribusinya ke mana. Jadi kita berikan kepada Dompet Kemanusiaan Media Group,” kata Manajer Komunikasi YCAB Trinzi Mulamawitri di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta, Kamis, 2 April 2020.

Menurut dia, total APD yang disalurkan 10 ribu unit. Alat-alat ini terdiri dari pelindung mata, sepatu, dan penutup kepala.

“Diimpor langsung dari beberapa negara, kita memang tidak memproduksi,” ungkap dia.

Trinziberharap bantuan yang diberikan bisa menjaga tenaga medis dari virus korona (covid-19). Mereka menjadi garda terdepan dalam menangani pasien positif virus korona.

“Supaya penularan virus korona ini bisa segera berhenti,” ujar Trinzi.

Selain APD, YCAB melalui PT Modal Ventura membagikan 100 ribu masker nonmedis. Bantuan ini ditujukan bagi mitra PT Modal Ventura yang menjadi sister company YCAB.

“Kami punya 50 ribu klien yang terdiri dari ibu-ibu usaha mikro yang memang mungkin dalam wabah kroona ini sangat dirugikan,” kata Corporate Secretary PT Modal Ventura YCAB Devyta Wijaya.

Yayasan Cinta Anak Bangsa Donasikan 10 Ribu APD
Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun selaku perwakilan Media Group menerima bantuan masker nonmedis dari YCAB yang diwakili Corporate Secretary PT Modal Ventura YCAB Devyta Wijaya. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi M

Pendistribusian masker difokuskan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Donasi ini diharap bisa membantu mitra PT Modal Ventura YCBA menghadapi wabah korona.

“Sehingga mereka bisa menjaga kesehatan dengan baik,” ujar Devyta.

Sumber medcom