Jakarta (Lampost.co): Dompet Kemanusiaan (DK) Media Group kembali menyalurkan bantuan puluhan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pandemi virus korona (Covid-19). Kali ini, bantuan yang dihimpun dari masyarakat Indonesia itu disalurkan melalui organisasi Co-Hope.

Bantuan yang disalurkan DK Media Group via Co-Hope berupa apron plastik 2.000 unit, surgical gown steril 100 unit, surgical gown non-steril 44 unit, masker KN95 2.000 unit, masker 160 boks, surgical gloves 2.000 pasang, safety googles 200 unit, face shield/cover shield PVC 400 unit, shoe cover 1.500 unit, nurse cap 2.000 unit, thermo gun 12 unit, dan boks aerosol 8 unit.

Adapun bantuan APD itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin yang diterima oleh Head of Sponsorship Co-Hope, Muhammad Ikhsan Nur Karim di kantor Media Group News, Jakarta, Senin, 8 Juni 2020.

Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, menyampaikan bahwa minggu ini merupakan penyerahan bantuan terakhir di bulan ini untuk Co-Hope. Pasalnya, kata dia, perizinan atas program DK Media Group yang diberikan oleh Kementerian Sosial akan berakhir pada 16 Juni mendatang.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya masih tetap akan menyalurkan bantuan yang tersisa, yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia, terutama di dunia kesehatan yang membutuhkan.

Ali pun mengucapkan terima kasihnya mewakili Yayasan Media Group, DK Media Group, dan seluruh penerima bantuan terutama tim medis kepada donatur yang memberikan bantuan melalui DK Media Group terutama kepada penonton Metro TV, pembaca Media Indonesia, Lampung Post, dan Medcom.id.

“Dan apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda atas apa yang sudah masyarakat Indonesia salurkan bantuan pada program Covid-19 ini,” ungkapnya pada acara penyerahan donasi APD di Jakarta, Senin, 8 Juni 2020.

Sementara Head of Sponsorship Co-Hope, Muhammad Ikhsan Nur Karim, mengucapkan terima kasih kepada DK Media Group dan seluruh masyarakat Indonesia yang membantu dalam penyediaan dan pendistribusian APD ini. Dia menuturkan bahwa pihaknya sejak akhir Maret 2020 sudah memberikan bantuan ke lebih dari 200 rumah sakit di Indonesia, dan hingga saat inipun pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa rumah sakit yang membutuhkan APD ini.

“Kami berharap pemberian APD ini bermanfaat untuk seluruh rumah sakit dan tenaga medis. Minggu ini kami akan salurkan bantuan ke wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Aceh, NTB, dan NTB dan beberapa rumah sakit yang membutuhkan APD karena kasus yang melonjak,” kata dia.

Adi Sunaryo

Sumber Lampos